Peringati Hari Buruh Internasional, PalmCo Regional 1 SPBun Basis 1KRP Beri Penghargaan Kepada Karyawan Terbaik

Redaksi Medan

- Team

Kamis, 2 Mei 2024 - 09:51

4030 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Rantauprapat
Dihadiri ratusan karyawan PalmCo Regional 1 SP-Bun Basis Kebun Rantauprapat (1KRP) saat memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei yang bertajuk SPBun Awards di lapangan sepak bola PalmCo Regional 1 Kebun Rantauprapat pada Rabu, 1 Mei 2024.

Peringatan itu dilakukan atas Kerjasama yang baik antara SPBun Basis 1KRP dengan manajemen Kebun Rantauprapat (1KRP) dengan memberikan penghargaan kepada para karyawan yang memiliki performa terbaik.

“Tema kegiatan kita kali ini adalah Pesta Rakyat Menuju Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera dengan sub tema mari tingkatkan etos kerja berlandaskan AKHLAK untuk memupuk hubungan industrial yang harmonis dalam rangka mewujudkan perusahaan sehat karyawan sejahtera,” ucap Donald Sipahutar, Ketua SPBun Basis 1KRP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam pelaksanaannya, peringatan hari buruh internasional tersebut diawali dengan senam sehat dan jalan santai bersama, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada karyawan dengan performa terbaik.

Donald menerangkan bahwa peringatan May Day tahun 2024 kali ini, pihaknya selaku pengurus SPBun Basis Kebun Rantauprapat yang didukung Manajemen 1KRP memberikan penghargaan kepada 64 karyawan dengan performa terbaik dengan kategori Pemanen dan Penderes Terbaik Tingkat Afdeling, Pemanen dan Penderes Terbaik Tingkat Kebun, Mandor Panen dan Mandor Deres Terbaik, Mandor Pemeliharaan Terbaik, Krani Cek Sawit Terbaik, Satpam Terbaik, Krani Afdeling/Bagian Terbaik dan pemberian apresiasi kepada Mandor 1 dan Supir.

Pemberian penghargaan yang diberikan kepada karyawan tersebut bertujuan untuk memotivasi seluruh karyawan agar tetap memberikan kinerja terbaiknya pada perusahaan khususnya Kebun Rantauprapat. Selain itu tujuan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Ketika para pekerja memberikan yang terbaik kepada perusahaan, maka perusahaan juga pasti memberikan yang terbaik untuk karyawan. Karena tidak akan pernah ada kesejahteraan kalau perusahaan dalam kondisi yang tidak sehat,” Donald menambahkan.

Sebagai karyawan yang lahir dan dibesarkan di lingkungan perkebunan, ia mengakui kalua kehadiran SPBun memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan karyawan dibandingkan sebelum lahirnya SPBun.

“Kalau Bung Karno mengatakan berikan aku 10 pemuda akan kuguncang dunia, tetapi saya mengatakan berikan aku 476 Karyawan akan kuguncang PTPN,” tutupnya penuh semangat.

Hal senada juga disampaikan oleh Manajer 1KRP, Indrawan, S.TP, QIA yang mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh karyawan atas dedikasi sehingga pencapaian 1KRP di atas RKAP untuk komoditi kelapa sawit, meskipun komoditi karet terasa belum memuaskan.

Indrawan berharap agar semua karyawan tetap semangat dan terus berbuat yang terbaik bagi perusahaan dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun sehingga karyawan termotifvsi memberikan kerja-kerja terbaiknya bagi perusahaan.

Di acara tersebut SPBun Basis 1KRP juga memberikan bantuan kepada anak yatim khususnya dari anak karyawan 1KRP yang sudah meninggal pada saat masih bertugas di 1KRP.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengundian lucky draw dan ditutup dengan kegiatan pasar murah. Sebelumnya SPBun Basis 1KRP telah menyelenggarakan turnamen sepakbola piala SPBun 1KRP tingkat SD di lingkungan sekitar Kebun Rantauprapat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian SPBun Basis 1KRP memotivasi generasi penerus agar mengukir prestasi. Hingga acara berakhir kegiatan peringatan hari buruh internasional bertajuk SPBun Awards berjalan hikmat dan lancar karena didukung cuaca yang sejuk.(rel)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Karutan Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut ikuti Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan 2024
Perkara Pemalsuan, Hakim Sebut Saksi yang Dihadirkan JPU Hanya ” Membuang Waktu”
PH Nilai Perkara Tumirin Dipaksakan, Hakim Diminta MembebaskannyaPH Nilai Perkara Tumirin Dipaksakan, Hakim Diminta Membebaskannya
Terkait Dugaan Penggelapan Mobil Warga Sibolangit, Korban Minta Polisi Segera Tangkap Tigor
Respon Cepat Polsek Medan Labuhan Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor 1 x 24 Jam
RESAHKAN MASYARAKAT, PENCUCIAN SARANG WALET DI JALAN PANCING DIDUGA GUNAKAN BAHAN KIMIA BERBAHAYA
Viral !!! Warga Kecamatan Pancur Batu Minta Tolong Kepada Kapolda Sumut, Ternyata Karena ini !
Mobil Rospita Warga Desa Bandar Baru Diduga Digelapkan Oleh Tigor Anggota Godol

Berita Terkait

Sabtu, 18 Mei 2024 - 08:14

Babinsa Koramil Terangun Bantu Warga Merontok Padi

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:22

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Samapta Jasmani Periodik 1 Tahun 2024 Di Lapangan Pancasila Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues

Jumat, 17 Mei 2024 - 07:46

Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke – 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen

Kamis, 16 Mei 2024 - 07:12

Satgas TMMD ke 120 Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Penyuluhan Pertanian

Kamis, 16 Mei 2024 - 02:56

KOMUNIKASI SOSIAL BABINSA POS RAMIL DABUN GELANG BERSAMA PERANGKAT DESA DAN WARGA BINAAN

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:51

Dansatgas Tinjau Progres TMMD ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:25

Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca Ikut Membantu Mendampingi Masyarakat Dalam Rangka Penen Kopi di Desa Kenyaran

Selasa, 14 Mei 2024 - 08:33

Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor

Berita Terbaru

PADANG LAWAS UTARA

Pemkab Paluta Kembali Terima WTP Berturut-Turut

Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:23