Pimpinan Panti Tanbilhul Tholibin Minta Perhatian Gubernur Dan Dinas Sosial Jawa Barat

KRIMINAL24.COM

- Team

Senin, 4 Desember 2023 - 15:45

4056 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandung – Puluhan ODGJ yang saat ini dirawat dipanti Rehabilitasi gangguan jiwa dan Narkoba Panti Tanbilhul Tholibin daerah Cilacap diterlantarkan Satgantar Dinas sosial Bandung. Sudah lebih dari 9 bulan orang-orang yang dalam perawatan Panti ini tidak mendapatkan bantuan perawatan dari dinas-dinas terkait.

Dalam Rilis yang diterima Media ini, Senin (04/12/2023). Pimpinan Panti Tanbilhul Tholibin mengeluhkan dan memohon perhatian untuk semua dinas-dinas terkait dan pemerintah dalam perawatan pasien ODGJ yang dikirim dari Satgantar pembentukan Dinas Sosial Bandung. Adanya puluhan pasien yang dititip rawatkan adalah orang-orang yang tidak mampu. Menurut pimpinan panti tidak ada bantuan biaya perawatan untuk sekitar 40 orang yang direncanakan anggaran biaya dari Satgantar Dinas Sosial Bandung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Anggaran biaya yang direncanakan untuk perawatan pasien itu sama sekali tidak pernah diterima oleh pimpinan Panti. Bahkan setelah ditelusuri oleh pimpinan Panti semua yang dirawat adalah orang-orang yang tidak mampu dan perlu adanya bantuan. Tapi Satgantar bandung malah meminta kepada Pihak keluarga pasien biaya perawatan antara 3 juta-15 juta. Namun biaya perawatan tersebut tidak pernah diberikan dan diterima oleh Panti Tanbilhul Tholibin.

Dengan hal tersebut Pimpinan Panti merasakan sangat prihatin dan sedih. Berharap perhatian Menteri Sosial, Gubernur Jawa Barat dan Dinas Sosial untuk memperhatikan dan menindak lanjuti rencana pembiayaan perawatan Pasien yang ada di Panti ini.

Orang-orang yang dirawat ini memerlukan bantuan makanan, pengobatan, dan perawatan. Pimpinan Panti menerangkan dari puluhan pasiennya yang dirawat ada sudah sembuh, ada juga yang sakit begitu pula ada pasien yang dirawat meninggal dunia. Dana operasional sudah tidak bisa ditanggung sendiri oleh panti, sampai kebutuhan makan habis, listrik dan air pun belum terbayarkan.

Setelah rekaman video dan berita ini disebarkan, pimpinan panti berharap semua pihak yang melihatnya untuk membagikan berita informasi ini supaya sampai kepada pemerintah dan dinas-dinas terkait untuk ditindak lanjuti.

Karena pihak panti sudah menghubungi langsung dinas-dinas yang terkait masalah ini tidak pernah mendapatkan tanggapan dan respon apapun. Bahkan sambil merengek-rengek memohon bantuan pun tidak ditindak lanjuti.

Dengan adanya masalah ini pihak panti memohon untuk sebarkan informasi ini supaya segera mendapatkan respon dan bantuan. [Tim – IWO I]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berhasil Bekuk Aksi Kelompok Gangster Yang Viral Melakukan Penyerangan Terhadap Karyawan SPBU di Klapanunggal Kabupaten Bogor
Ketua Umum Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Mendukung Penguatan Konsep Ekonomi Sirkular Dalam Menangani Permasalahan Sampah Di Indonesia
Sosialisasikan Perdamaian di Indonesia, Yayasan Prabu Foundation Gelar FGD
Perayaan hari Raya Nyepi Tahun Saka 1946/Tahun 2024 Masehi, Kota Cimahi Diawali dengan Pawai Budaya
Ketua PH PHDI Provinsi Jawa Barat, Menghadiri Upacara melasti di Pantai Pelabuhan Segara Cirebon
Giliran Malembar Utara Jabar Dan Sumut, Dikunjungi Tim Sembako Murah Sedulur Jokowi
Ciptakan Pemilu Damai, PHDI dan Organisasi Kemasyarakatan Hindu Tingkat Jabar Gelar Pernyataan Sikap

Berita Terkait

Sabtu, 18 Mei 2024 - 08:14

Babinsa Koramil Terangun Bantu Warga Merontok Padi

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:22

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Samapta Jasmani Periodik 1 Tahun 2024 Di Lapangan Pancasila Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues

Jumat, 17 Mei 2024 - 07:46

Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke – 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen

Kamis, 16 Mei 2024 - 07:12

Satgas TMMD ke 120 Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Penyuluhan Pertanian

Kamis, 16 Mei 2024 - 02:56

KOMUNIKASI SOSIAL BABINSA POS RAMIL DABUN GELANG BERSAMA PERANGKAT DESA DAN WARGA BINAAN

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:51

Dansatgas Tinjau Progres TMMD ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:25

Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca Ikut Membantu Mendampingi Masyarakat Dalam Rangka Penen Kopi di Desa Kenyaran

Selasa, 14 Mei 2024 - 08:33

Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor

Berita Terbaru

PADANG LAWAS UTARA

Pemkab Paluta Kembali Terima WTP Berturut-Turut

Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:23