KHIDMATNYA UPACARA PERINGATAN HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE-60

Redaksi Medan

- Team

Minggu, 28 April 2024 - 03:29

4015 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menjadi tempat utama penyelenggaraan puncak acara Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 di Lingkungan Kantor WIlayah Kemenkumham Banten, pada sABTU (27/4).

Bertempat di Lapangan Utama Lapas Kelas IIA Tangerang, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Jajaran baik Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrasi dan Pengawas Kanwil Banten, PJ Walikota Tangerang, Nurdin, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural, Pegawai dari seluruh Wilayah Banten, Jajaran PIPAS dan DWP Banten, Forkopimda Tangerang Raya, Mitra Kerja Lapas Kelas IIA Tangerang dan tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tanggal 27 April menjadi salah satu momen penting Pemasyarakatan dimana konferensi jawatan kepenjaraan ditransformasikan menjadi sistem Pemasyarakatan. Sistem Pemasyarakatan adalah sebuah perubahan rasionalitas yang sebelumnya hanya ditujukan untuk mengurung menjadi tempat yang bertujuan untuk mereformasi pelanggar hukum,” Tutur Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Dodot Adikoeswanto dalam amanat Menteri Hukum dan HAM RI yang disampaikan dalam amanatnya.

Rangkaian Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan dimulai dengan penghormatan akan panji-panji Pemasyarakatan, penayangan Sejarah Singkat Pemasyarakatan, Pembacaan Pancasila, UUD 1945 dan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan, hingga Penutup.

Pada momen khidmat Upacara, diisi juga dengan Pemberian Penghargaan bagi Pegawai Pemasyarakatan di Wilayah Banten yang Berprestasi. 4 (empat) diantaranya adalah Pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang. Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Dodot Adikoeswanto dan PJ Walikota Tangerang, Nurdin.

“Pemasyarakatan telah memiliki peran yang sentral dalam upaya penjamin hak bagi Pelanggar hukum menjadi sebuah pembinaan dalam upaya memberikan perlindungan dan mengembalikannya ke tengah-tengah masyarakat dengan baik. Terima kasih atas darma bakti seluruh Petugas Pemasyarakatan dan Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan,” Tutup Kakanwil.(cia)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Panen Jagung dan Padi Bersama Pemda, TNI Berupaya Optimalkan Lahan Rawa di Gumas
Dukung Ketahanan Pangan, Dandim Palangka Raya Bersama Forkopimda Gunung Mas Serta Kelompok Tani Sukseskan Panen Perdana Jagung Hibrida Dan Padi Sawah
Libatkan Komponen Masyarakat, Babinsa Koramil Tewah Kerja Bakti Bersihkan Saluran Drainase
Pj Gubernur Sultra Sambut Kedatangan Ketua Presidium FPII di Bumi Anoa
Ponpes Berkewajiban Menjaga Persatuan dan Keamanan NKRI
3 Aliansi Mahasiswa Bersama Massa dan Ahli Waris Geruduk PT Telkom Indonesia Regional 7 Makassar Ganti Untung Tanah Pakki Hadji
Wakili Danramil 03/Sepang Babinsa Hadiri Mini Lokakarya Stunting
Ketua DPP PJHI Sekaligus Pimpinan Cagar Budaya Kraton Malowopati Hadiningrat Angkat Bicara Terkait Dugaan Penimbunan Limbah B3

Berita Terkait

Sabtu, 18 Mei 2024 - 08:14

Babinsa Koramil Terangun Bantu Warga Merontok Padi

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:22

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Samapta Jasmani Periodik 1 Tahun 2024 Di Lapangan Pancasila Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues

Jumat, 17 Mei 2024 - 07:46

Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke – 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen

Kamis, 16 Mei 2024 - 07:12

Satgas TMMD ke 120 Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Penyuluhan Pertanian

Kamis, 16 Mei 2024 - 02:56

KOMUNIKASI SOSIAL BABINSA POS RAMIL DABUN GELANG BERSAMA PERANGKAT DESA DAN WARGA BINAAN

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:51

Dansatgas Tinjau Progres TMMD ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:25

Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca Ikut Membantu Mendampingi Masyarakat Dalam Rangka Penen Kopi di Desa Kenyaran

Selasa, 14 Mei 2024 - 08:33

Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor

Berita Terbaru

PADANG LAWAS UTARA

Pemkab Paluta Kembali Terima WTP Berturut-Turut

Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:23